Lowongan CPNS Depkominfo | 23 Oktober 2009

Posted on October 18, 2009. Filed under: Jobs, PNS | Tags: , |

clip_image002

PENGUMUMAN

Nomor: 427/SJ.2/KOMINFO/10/2009

Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2009 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :

1. PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id mulai tanggal 13 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2009 jam 24.00 WIB.
  2. Pelamar harus upload pas foto pada formulir pendaftaran online.
  3. Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran /registrasi, sebanyak 2 lembar (1 untuk dikirim dan 1 untuk arsip yang bersangkutan).
  4. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
  5. Pelamar yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus menyampaikan berkas lamaran disertai bukti pendaftaran untuk dikirim ke PO.BOX yang sudah ditentukan mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 (lihat point 4).
  6. Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :

– Jakarta : Departemen Komunikasi dan Informatika

Pusat Informasi dan Humas

Gedung B Lantai Dasar

Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat

– Yogyakarta : Pendidikan dan Pelatihan Ahli Multi Media (MMTC)

Badan Penelitian dan Pengembangan SDM

Departemen Komunikasi dan Informatika

Jalan Magelang Km. 6 Yogyakarta

– Batam : Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam

Batam Center, Pulau Batam

– Pontianak : Balai Monitoring Kelas II Pontianak, Ditjen Postel

Departemen Komunikasi dan Informatika

Jalan Ahmad Yani Km.13 Pontianak

– Mataram : Loka Monitoring Mataram, Ditjen Postel

Departemen Komunikasi dan Informatika

Jalan Singosari No.4 Mataram

– Manado : BPPKI Wilayah VIII Manado,

Badan Penelitian dan Pengembangan SDM

Departemen Komunikasi dan Informatika

Jalan Pomorouw No.45 Manado

2. PERSYARATAN

a. Berusia maksimal :

? 32 tahun untuk S-2;

? 30 tahun untuk S-1, D-4;

? 28 tahun untuk D-3;

pada tanggal 1 Oktober 2009.

b. Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75;

c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;

d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;

e. Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;

f. Sehat jasmani dan rohani;

g. Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya;

h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. BERKAS PENDAFTARAN

Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi), selanjutnya harus mengirim berkas lamaran sebagai kelengkapan administrasi dan bahan verifikasi.

Adapun persyaratan administrasi adalah :

a. Surat lamaran

Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar;

b. Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

c. Pas foto terbaru berwarna, ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;

d. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;

e. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah;

f. Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).

Catatan

Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

4. WAKTU DAN TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 Cap Pos (batas akhir masuk PO.BOX tanggal 24 Oktober 2009 pukul 14.00 waktu setempat).

Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3. Di luar map tertulis nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :

Kepada Yth :

Menteri Komunikasi dan Informatika

Up. Ketua Tim Penerimaan CPNS TA 2009

Departemen Komunikasi dan Informatika

a. PO. BOX 4229 JKP 10042, untuk wilayah test I Jakarta

b. PO. BOX 3000 YK 55000, untuk wilayah test II Yogyakarta

c. PO. BOX 151 Pulau Batam, untuk wilayah test III Batam

d. PO. BOX 5000 MTR, untuk wilayah test IV Mataram

e. PO. BOX 7860 PTK 78000, untuk wilayah test V Pontianak

f. PO. BOX 1398 Manado 95000, untuk wilayah test VI Manado

5. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 29 Oktober 2009.

Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website www.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.

6. PELAKSANAAN TES

Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 2 Nopember 2009 dan pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah.

7. MATERI TES

  1. Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
  2. Psikotes dan wawancara

8. PENGUMUMAN TES TERTULIS

Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 9 Nopember 2009;

9. PSIKOTES DAN WAWANCARA

Pelamar yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti psikotes dan wawancara.

a. Untuk wilayah test Jakarta, psikotes pada tanggal 14 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.

b. Untuk wilayah test Yogyakarta, Batam, Mataram, Pontianak dan Manado, psikotes pada tanggal 16 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.

10. PENGUMUMAN KELULUSAN

1. Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen
Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 23 Nopember 2009 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id.

2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

11. ALOKASI FORMASI PER WILAYAH TES

Jumlah formasi pegawai baru pelamar umum sebanyak 230 orang, dengan alokasi formasi per wilayah tes sebagai berikut :

a. Wilayah Test I di Jakarta (meliputi : DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung) jumlah formasi 179 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JML

1.

Pranata Komputer

S1/D4. Komputer/Informatika

D3. Komputer/Informatika

19

6

2.

Perencana

S1. Telekomunikasi

S1. Ekonomi

1

3

3.

Analis Kepegawaian

S1. Hukum

S1/D4. Komputer Informatika

S1. Administrasi Negara

2

1

1

4.

Analis Kelembagaan

S1. Hukum

1

5.

Penata Laporan Keuangan

S1. Ekonomi Akuntansi

S1. Ekonomi

S1. Administrasi Negara

S1/D4. Akuntansi

3

6

2

4

6.

Verifikatur Keuangan

D3. Akuntansi

8

7.

Teknisi Pemancar

S1/D4. Elektro

4

8.

Teknisi Operasional Studio

S1/D4. Elektro

3

9.

Penata Laporan Barang Milik Negara

D3. Akuntansi Komputer

S1. Administrasi Negara

1

1

10.

Sekretaris

D3. Sekretaris

3

11.

Asisten Apoteker

D3. Farmasi

1

12.

Penata Keuangan

S1. Ekonomi

1

13.

Arsiparis

D3. Kearsipan

2

14.

Perawat

D3. Keperawatan

2

15.

Perancang Peraturan Perundang-undangan

S1. Hukum Perdata

S1. Hukum

S2. Hukum

S1. Hukum Perdata Ekonomi

2

3

2

1

16.

Penyusun bahan kerjasama luar negeri

S1. Hubungan Internasional

1

17.

Analis Sistem Sarana Teknik Telematika

S2. Teknologi Informasi

S1/D4. Elektro

1

1

18.

Pustakawan

S1. Perpustakaan

D3. Perpustakaan

2

2

19.

Pranata Humas

S1. Komunikasi

S1. Ilmu Komunikasi

S2. Komunikasi

3

2

1

20.

Widyaiswara Tekno- logi Informasi

S2. Teknologi Informasi

1

21.

Widyaiswara Sistem Informasi

S2. Sistem Informasi

1

22.

Konselor Mental Pegawai

S1. Dakwah

S1. Psikologi

1

1

23.

Penyelenggara Pe-latihan

S1. Pendidikan/Teknologi Pendidikan

1

24.

Auditor

S2. Ilmu Komunikasi

S1. Hukum

S1/D4. Akuntansi

S1/D4. Komputer/Informatika

S1/D4. Telekomunikasi

1

2

2

1

1

25.

Analis Hukum

S1. Hukum

S2. Hukum

S1. Hukum Perdata Internasional

S1. Hukum Pidana

4

2

1

1

26.

Analis Frekuensi

S1/D4. Elektro

S1/D4. Komputer/Informatika

D3. Komputer/Informatika

10

6

1

27.

Analis Telekomunikasi

S1/D4. Telekomunikasi

6

28.

Pengendali Frekuensi Radio

D3. Elektro

1

29.

Teknisi Elektro

S1/D4. Teknik Elektro

1

30.

Analis Informasi Publik

S1. Sains

S1.Hukum

1

1

31.

Penghubung kerjasama Internasional

S1. Hubungan Internasional

S1. Komunikasi

1

1

32.

Penterjemah Bahasa Asing

S1. Sastra Inggris

S1. Sastra Arab

6

1

33.

Analis Siaran Radio dan Televisi

S1. Hukum

1

34.

Analis Perkembangan Telematika

S1. Anthropologi

1

35.

Analis Sistem Jaringan

S1/D4. Komputer/Informatika

5

36.

Pengelola Website

S1/D4. Komputer/Informatika

2

37.

Peneliti Komunikasi dan Informatika

S2. Telekomunikasi

S2. Teknologi Informasi

S1/D4. Elektro

S1. Sains (MIPA)

S1. Pendidikan (Teknologi –Pendidikan

S1. Psikologi

S1/D4. Komputer/Informatika

1

1

1

1

2

1

1

38.

Pengadministrasi barang milik negara

S1. Ekonomi

1

39.

Anali
s Data Bidang Kesehatan Masyarakat

S1. Kesehatan Masyarakat

1

40.

Statistisi

S1. Statistik

3

41.

Penyusun Informasi dan Publikasi

S2. Ilmu Politik

2

42.

Analis Anggaran

S2. Ekonomi Pembangunan

1

43.

Design Grafis

S1. Design Grafis

2

JUMLAH

179

b. Wilayah Test II di Yogyakarta (meliputi : Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) jumlah formasi 8 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1.

Pranata Komputer

S1/D4. Komputer/Informatika

1

2.

Penata Laporan Keuangan

S1. Ekonomi

2

3.

Peneliti Komunikasi dan Informatika

S1/D4. Telekomunikasi

1

4.

Pengadministrasi Barang Milik Negara

S1. Hukum

1

5.

Analis Audio Visual

S1/D4. Broadcast

2

6.

Widyaiswara

S1. Komunikasi

1

JUMLAH

8

c. Wilayah Test III Batam (meliputi : NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan) jumlah formasi 17 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1.

Pranata Komputer

S.1/D4 Komputer/Informatika

D3.Komputer/Informatika

3

1

2.

Pengawas Perangkat -Elektronika

S.1/D4 Elektro

1

3.

Verifikatur Keuangan

D3. Akuntansi

3

4.

Pengendali Frekuensi -Radio

D3. Elektro

6

5.

Peneliti Komunikasi dan Informatika

S2. Telekomunikasi

S2. Teknologi Informasi

S1/D4. Komputer/Informatika

1

1

1

JUMLAH

17

d. Wilayah Test IV Pontianak (meliputi : Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah) jumlah formasi 7 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1.

Verifikatur Keuangan

D3. Akuntansi

1

2.

Pengendali Frekuensi Radio

D3. Elektro

3

3.

Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi

D3. Elektro

1

4.

Penata Laporan Keuangan

S1. Ekonomi

1

5.

Peneliti Komunikasi dan Informatika

S1/D4 Komputer/Informatika

1

JUMLAH

7

e. Wilayah Test V Mataram (meliputi : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua Barat) jumlah formasi 6 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1.

Verifikatur Keuangan

D3. Akuntansi

2

2.

Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi

D3. Elektro

4

JUMLAH

6

f. Wilayah Test VI Manado (meliputi : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku Utara,) jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 13 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan, yaitu:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1.

Verifikatur Keuangan

D3. Akuntansi

2

2.

Pengendali Frekuensi Radio

D3. Elektro

1

3.

Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi

D3. Elektro

3

4.

Pranata Komputer

D3. Elektro

1

5.

Penata Laporan Keuangan

S1. Ekonomi

S1. Hukum

1

1

6.

Peneliti Komunikasi dan Informatika

S2. Telekomunikasi

S2. Teknologi Informasi

S1/D4. Komputer/Informatika

S1/D4. Telekomunikasi

1

1

1

1

JUMLAH

13

Jakarta, 13 Oktober 2009

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI

selaku

KETUA TIM PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

TAHUN 2009

Ttd

SRI WURYATMI

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: